Permainan Cancelo Seperti Kolarov

Football5Star.com, Indonesia – Joao Cancelo memiliki andil besar pada kemenangan 2-0 Inter Milan atas Benevento akhir pekan lalu. Dua umpan matangnya dari bola mati berbuah dua gol pada laga tersebut. Tak ayal kontribusinya ini membuat dirinya disejajarkan dengan bek kiri AS Roma, Aleksandar Kolarov.

Gol pertama Inter berasal dari tendangan pojok pemain asal Portugal itu yang berhasil dimaksimalkan oleh Milan skriniar melalui tandukan di muka gawang. Selanjutnya giliran Andrea Ranocchia yang sukses memanfaatkan tendangan bebasnya dengan kepala.

Kepiawaiannya dalam memanfaatkan bola mati itu pula yang menuai sanjungan salah satu mantan pemain Inter, Daniele Adani. Menurutnya, kemampuan pemain pinjaman dari Valencia ini mmebuatnya mengingatkan pada sosok Kolarov, yang juga mampu menusuk ke area pertahanan lawan.

Joao Cancelo, Inter Milan, Valencia
zimbio.com

“Cancelo seperti Kolarov di Roma. Dia adalah pengatur di lini pertahanan yang memiliki kemampuan sangat baik dalam menggiring bola. Selain itu dirinya punya kemampuan lebih pada bola mati dan piawai memberikan assist,” ujar Adani kepada Sky Italia, Senin (26/2/2018).

Pria 43 tahun itu pun meminta agar I Nerazzuri segera mempermanenkan status bek 23 tahun tersebut. Ia berujar jika Cancelo adalah talenta berharga yang tidak boleh disia-siakan klub seperti Inter.

“Saya mendengar bagaimana keuangan tim belakangan ini. Tapi itu bukan hal yang sulit untuk memiliki Cancelo secara penuh. Manajemen harus melakukannya karena Spalletti sangat membutuhkan Cancelo,” imbuhnya.

Comments
Loading...