Perubahan Posisi Insigne Buah Kejelian Ancelotti

Football5star.com, Indonesia – Lorenzo Insigne mengalami perubahan posisi ketika Napoli tak lagi di bawah kendali Maurizio Sarri. Bagi Insigne, perubahan posisi tersebut adalah buah dari kejelian Carlo Ancelotti.

Di tiga pekan awal Serie A, Carletto memasang Insigne di posisi penyerang sayap kiri. Posisi ini merupakan posisi asli pemain berusia 27 tahun itu. Setelah melawan Sampdoria, pemain bernomor punggung 24 ini tak lagi dipasang sebagai penyerang sayap kiri.

“Formasi baru (Napoli) adalah hasil intuisi pelatih (Ancelotti). Saya tidak bermain baik saat melawan Sampdoria ketika main di sayap. Lalu ia (Ancelotti) memberikanku posisi baru,” ungkapnya dikutip Football5star dari Football-Italia.

Lawan Sampdoria menjadi laga yang menyakitkan bagi Napoli. Mereka takluk dengan skor cukup mencolok, 3-0. Di pertandingan itu, Insigne dimainkan hingga menit ke-45 sebelum digantikan oleh Dries Mertens di awal babak kedua.

Sebelum melawan Sampdoria, kapten Napoli ini hanya sekali bermain penuh, yakni ketika menang 3-2 atas AC Milan. Setelah lawan Sampdoria dan setelah posisinya berubah menjadi penyerang lubang ‘second striker’, Insigne mayoritas bermain penuh. Statistik menujukkan adanya peningkatan grafik ketika Ancelotti mengubah posisi Insigne.

Hasil apik ditorehkan empat wakil Serie A Italia dalam lanjutan Liga Champions matchday kedua. Empat wakilnya sukses meraih kemenangan - Football5star - sscnapoli
sscnapoli

Baginya, tak penting bermain di posisi mana. Yang terpenting ia dipasang lebih dekat dengan gawang. Karena ia bisa bermain lebih bagus dan ia merasakan itu ketika dilatih Ancelotti.

“Saya selalu suka bermain lebih dekat dengan gawang. Dan saya bermain dengan baik di sepertita akhir. Saya benar-benar bahagia,” pungkasnya.

Comments
Loading...