Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pietro Pellegri, Bocah Pematah Rekor dari Genoa

444

Football5Star.com, Indonesia – Genoa memang menuai hasil buruk saat menjamu Lazio, Senin (18/9/2017) dinihari WIB. Anak-anak asuh Ivan Juric kalah 2-3 dari sang tamu. Meskipun begitu, kubu Genoa masih bisa bergembira. Pasalnya, Pietro Pellegri membuat sejarah pada laga itu.

Dua gol ke gawang Thomas Strakosha pada menit ke-57 dan 73 menjadikan Pellegri sebagai pemain kelahiran 2001 pertama yang membuat gol di Serie A. Dia juga pemain kelahiran 2001 pertama yang membukukan brace ‘dua gol dalam satu pertandingan’.

Lebih dari itu, pemain kelahiran 17 Maret 2001 tersebut mencatatkan diri sebagai pemain termuda yang membuat brace di Serie-A. Dia mematahkan rekor lama yang dibuat Silvio Piola pada 1931. Saat melawan Lazio, Pellegri berumur 16 tahun 112 hari. Adapun Piola menjaringkan brace pertamanya di Serie A pada 1931 saat berumur 17 tahun 104 hari.

Pellegri yang mengagumi Zlatan Ibrahimovic mendedikasikan golnya ke gawang Lazio kepada sang ayah. “Bagiku dan ayah, ini malam yang sangat penting. Aku mewujudkan mimpi yang kumiliki sejak kecil,” kata dia. “Ayahku telah membimbingku di sepak bola sejak aku kanak-kanak. Sejak aku mulai bermain, dia selalu mengikuti ke mana pun aku pergi. Dia menembus dingin dan hujan untukku.”

Sebelum ini, Pellegri juga sudah membuat rekor saat dimainkan pada 22 Desember 2016. Dia tercatat sebagai pemain termuda yang tampil di Serie A dalam umur 15 tahun 9 bulan 5 hari. Penggawa Genoa itu lebih muda satu hari dari Amadeo Amadei saat menjalani debut bagi AS Roma pada 1937.

Sensasi sang bocah juga telah menarik minat klub-klub besar. Pada Agustus lalu, Juventus dan AC Milan resmi melakukan pendekatan. Namun, menurut Gianluca di Marzio, I Rossoneri yang beruntung karena berhasil mengamankan tanda tangan sang pemain. Dia, kata Di Marzio, akan resmi berkostum Milan pada Januari 2018.