Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pogba Dinilai Tak Cocok Jadi Pemimpin

121

Mantan bintang Arsenal dan tim nasional Prancis, Emmanuel Petit, menilai Paul Pogba tidak memiliki jiwa kepemimpinan yang cukup untuk memimpin sebuah tim.

Berkat 10 gol dan 11 assist yang Ia sumbangkan dari 41 penampilannya di seluruh kompetisi musim lalu, Pogba didapuk untuk menjadi penerus nomor punggung 10 Bianconeri.

Seperti yang kita ketahui, nomor punggung tersebut adalah nomor yang kerap digunakan oleh bintang-bintang legendaris Juventus, seperti Alessandro Del Piero, Roberto Baggio, Michel Platini, dan Zinadine Zidane.

Namun, penampilan Pogba di musim ini justru dianggap banyak pihak mengalami penurunan. Berbagai kritik pun mulai menghampiri pemain asal Prancis tersebut.

Petit menilai Pogba masih membutuhkan banyak pengalaman untuk bisa menjadi pemimpin dalam sebuah tim.

“Pogba tidak memiliki karisma untuk menjadi pemimpin. Di level klub, sekarang Ia harus bekerja ekstra keras tanpa (Arturo) Vidal dan (Andrea) Pirlo di sisinya,” jelas Petit kepada La Gazzetta dello Sport.

“Tetapi, Ia mengambil langkah yang tepat untuk meninggalkan Prancis di kala masih sangat muda, seperti (Antoine) Griezmann dan (Morgan) Schneiderlin,” tambah dirinya.

Pogba sendiri belum lama ini mengatakan bahwa dirinya merasa kesal dengan kritik yang ditujukan kepadanya. Ia merasa tidak pantas untuk dijadikan kambing hitam atas buruknya performa Juventus.

“Aku hanya fokus dengan apa yang harus aku lakukan dan apa yang dapat aku lakukan untuk membantu tim. Aku tidak percaya ini ada hubungannya dengan nomor 10,” ujar Pogba kepada Sky Sport Italia.

Pada Kamis (22/10), Juventus akan menjamu Borussia Moenchengladbach di Juventus Stadium dalam partai lanjutan fase penyisihan grup Liga Champions.