Raih Kemenangan Perdana, Pelatih Benevento Targetkan Bertahan di Serie A

Football5star.com, Indonesia – Benevento akhirmya mencetak sejarah dengan meraih kemenangan perdana mereka di Serie A. Menjamu Chievo Verona di Stadio Ciro Vigorito pada Minggu (30/12/2017), tim debutan tersebut sukses menang dengan skor tipis 1-0.

Usai pertandingan, sang pelatih, Roberto De Zerbi, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Ia pun meminta anak anak asuhnya untuk tetap fokus dan percaya bisa meraih hasil serupa di sisa musim ini. Sejak promosi ke kasta tertinggi sepak bola Italia tersebut, Benevento baru meraih empat poin hasil satu imbang dan satu kemenangan. Sementara sisanya selalu berujung dengan kekalahan.

Benevento-Chievo
zimbio.com

“Kami pantas meraih tiga poin lain di pertandingan berikutnya. Jadi, menurutku masih ada harapan kami bisa melakukannya lagi. Mungkin terdengar gila jika aku bilang kami mampu bertahan (dari degradasi). Tapi, kami harus tetap memegang keyakinan akan hal itu,” ujar De Zerbi.

De Zerbi berharap, pihak manajemen klub bersedia membantunya mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim dingin. Ia mengakui masih ada beberapa sektor yang masih harus ditingkatkan dari timnya.

“Tim yang kami punya saat ini tidak memungkinkan untuk merangkak ke posisi atas. Mungkin, bursa transfer Januari bisa menjadi titik balik kami musim ini,” imbuhnya.

Kemenangan atas Chievo memang masih jauh dari kata cukup untuk keluar dari zona merah. Mereka masih butuh tambahan sembilan poin untuk menyamai perolehan Verona satu strip di atas yang mengantongi 13 angka.

Comments
Loading...