Allegri: Costa Meludah karena Pelanggaran Atas Dirinya

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Massimiliano Allegri buka suara terkait insiden meludah Douglas Costa. Kemenangan Juventus atas Sassuolo memang ternoda tindakan tak sportif pemainnya itu. Dia tertangkap kamera menanduk, menyikut, bahkan meludahi Federico Di Francesco.

Terkait hal ini, Allegri berkomentar bahwa ini mungkin pengaruh dari pelanggaran atas Costa yang terjadi sebelum insiden.

“Mungkin dia (Costa) terganggu dengan pelanggaran atas dirinya sebelum insiden. Tapi, itu tak lagi penting karena dia tak seharusnya meludah seperti ini. Satu hal yang harus kami hindari adalah gagal mengontrol diri dari provokasi lawan,” ujar Allegri dikutip dari¬†Sky Sport Italia.

Selain itu, Allegri juga mengkritik para pemainnya yang menurutnya bermain individualis.

“Kami mungkin saja mencetak gol ketiga, tapi nyatanya kami justru bermain individualis. Kami mencoba melewati semua orang, ini memancing emosi lawan, yang kemudian bereaksi buruk dan terjadilah insiden soal Douglas Costa,” tambah Allegri terkait insiden terkait anak asuhnya itu.

Hal memalukan ini terjadi di tambahan waktu jelang waktu normal berakhir. Costa dan Di Francesco beradu argumen sesaat sebelum gol Khouma Babacar terjadi. Masih belum jelas alasan adu argumen antara keduanya, lalu kemudian gelandang 28 tahun melakukan tandukan kepala kepada Di Francesco. Sebelumnya, mantan pemain Shakhtar Donetsk itu juga melayangkan sikutan kepada Di Francesco.

Costa
Foto: eurosport.com

Awalnya, tandukan Costa hanya dihadiahi kartu kuning oleh wasit. Namun, beberapa saat kemudian, wasit merevisi keputusannya setelah VAR memberi info bahwa eks pemain Bayern Munich itu meludahi Di Francesco. Saat itu, dia meludah tepat di depan muka pemain berusia 24 tahun tersebut. Menjijikkannya lagi, air ludah tersebut masuk ke mulut Di Franceso.

Kini, eks pemain Bayern Munich itu terancam saksi maksimal hingga larangan bermain 5 laga.

Comments
Loading...