Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Derby d’Italia: Rekor Wasit Memihak Juventus

143

Football5star.com, Indonesia РPartai besar akan tersaji pada Minggu (10/12/2017) akhir pekan ini. Pemuncak klasemen sementara Serie A, Inter Milan, mendapat ujian berat ketika harus bertandang ke markas Juventus.

Pertandingan ini sekaligus menjadi penentu siapa penguasa papan klasemen. Karena pada pertandingan lain, masih ada Napoli yang berada di antara kedua tim tersebut dengan selisih satu poin.

Inter Milan
siempreinter.com

Salah satu elemen penting dalam sebuah pertandingan sepak bola adalah wasit. Untuk laga besok, sang pengadil yang mendapat kepercayaan untuk memimpin bentrokan bergengsi ini adalah Paolo Valeri. Wasit kelahiran Roma tersebut sudah hampir 10 tahun berkelana di kompetisi tertinggi Italia.

Inter tampaknya harus berhati-hati karena dalam dua pertemuan melawan sebelumnya dipimpin Valeri, mereka tidak pernah menang atas Juventus. Pertama kali wasit berusia 39 tahun tersebut memimpin kedua tim adalah pada musim 2010/11.

Saat itu, Bianconeri berhasil menang lewat gol tunggal Alessandro Matri di Turin. Nerazzurri mendapatkan dua kartu kuning pada laga tersebut atas nama Douglas Maicon dan Thiago Motta. Pertemuan kedua berlangsung di Giuseppe Meazza terjadi pada musim 2015-16. Saat itu, pertandingan berakhir imbang tanpa gol untuk kedua tim.

Laga nanti akan menjadi yang ke-173 sepanjang sejarah Serie A. Juventus mendominasi dengan 81 kemenangan. Berbanding 47 kali milik Inter. Sementara 44 sisanya berakhir imbang. Musim lalu, kedua tim saling mengalahkan. Kesempatan pertama di Milan berhasil dimenangkan Mauro Icardi dkk dengan skor 2-1. Pasukan Massimillano Allegri membalas di Turin dengan kemenangan tipis 1-0