Rekrutan Anyar Jadi Pemilik Nomor Punggung Keramat Fiorentina

150

Football5star.com, Indonesia – Terjawab sudah siapa pemain yang akan memiliki nomor 10 jersey Fiorentina. Kini, rekrutan anyar La Viola, Valentin Eysseric, memilih menggunakan nomor itu. Sebelumnya, nomor punggung itu kosong setelah ditinggalkan Federico Bernardeschi yang pindah ke Juventus.

Eysseric mengungkapkan kebahagiaannya serta bangga. Padahal, ia merupakan pemain baru musim ini setelah didatangkan dari Nice seharga 3,5 jura euro.  Dirinya juga mengungkapkan akan bekerja keras untuk membuktikan dirinya pantas menggunakan nomor itu.

“Teruntuk penggemar tersayang, saya secara resmi mengumumkan kepada anda bahwa saya telah memilih untuk memakai jersey Viola Number 10,” ujar Eysseric melalui sebuah unggahan di Facebook pribadinya, Sabtu (12/8/2017).

“Setelah membuat pilihan saya, rekan setim saya menjelaskan kepada saya betapa pentingnya nomor ini bagi Fiorentina, Merupakan suatu kehormatan untuk memilihnya dan saya akan melakukan segalanya untuk membuat para penggemar Viola bangga,” lanjut pemain asal Prancis itu.

Semenjak tahun 2000, ada tujuh pemain Fiorentina yang menggunakan nomor sakral itu. Beberapa pemain tersebut merupakan nama besar bagi klub yang bermarkas di Stadion Artemio Franchi. Di antaranya Alberto Aquilani, Adrian Mutu, Domenico Morfeo, hingga Rui Costa.

Mutu merupakan pemain diantara beberapa nama diatas yang paling lama yang menggunakannya. Pemain asal rumania itu juga sudah dianggap legenda bagi fans La Viola. Ia tampil dalam 153 pertandingan dengan menyumbangkan 69 gol dan 26 assist.

 

 

You might also like More from author