Roma Kalah Bukan Karena Tampil Tanpa Nainggolan

Football5Star.com, Indonesia – Eusebio Di Francesco, allenatore AS Roma, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai kekalahan 1-2 dari Atalanta, Minggu (7/1/2018) dinihari WIB. Dia menilai anak-anak asuhnya bukan hanya tak bermain apik. Mereka, kata dia, juga tak menunjukkan sikap tepat di lapangan. Meski demikian, dia menepis anggapan Roma kalah karena ketiadaan Radja Nainggolan.

“Kami bermain apik pada 10 menit awal, lalu berantakan dan kehilangan kepercayaan diri setelah tertinggal. Itu tak seharusnya terjadi. Ketika bermain untuk Roma, Anda harus punya keyakinan untuk terus berjuang dan kepala tetap tegak,” ucap Di Francesco usai pertandingan kepada Mediaset Premium. “Saya sama sekali tak menyukai penampilan kami, terutama sikap di lapangan.”

AS Roma tampil buruk saat dikalahkan Atalanta di Serie A.
tuttomercatoweb.com

Terkait ketidakhadiran Nainggolan yang dihukum karena unggahan kontroversialnya di media sosial, Di Francesco menilai itu tak bisa dijadikan alasan. “Tak ada yang tahu apa yang akan terjadi (bila Nainggolan main). Namun, saya ingin mengingatkan bahwa Nainggolan bermain saat kami mengalami kekalahan-kekalahan lain pada musim ini,” terang dia.

Lebih jauh, pelatih berumur 48 tahun itu mengaku berat menghukum pemain berdarah Indonesia tersebut. Namun, itu adalah hal yang perlu dilakukan demi menegakkan disiplin.

“Kami harus membuat putusan berdasarkan disiplin, etika, dan profesionalime. Anda harus membuat pilihan-pilihan sulit dalam hidup untuk melakukan hal yang benar. (Semoga saja) Pada laga berikutnya, Nainggolan akan lebih terlecut untuk tampil bagus,” ungkap Di Francesco lagi.

Tentu bukan hanya pemain asal Belgia itu yang diharapkan bisa memberikan kontribusi apik pada laga berikutnya. Di Francesco mengakui semua orang harus memikul tanggung jawab atas kemunduran yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir ini. Maklum, sebelum kekalahan 1-2 dari Atalanta di Olimpico, Roma juga tak menang dalam tiga laga beruntun. Mereka kalah 1-2 dari Torino di Coppa Italia, takluk 0-1 dari Juventus di Serie A, dan imbang 1-1 dengan Sassuolo, juga di Serie A.

Comments
Loading...