Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

‘Roma Kandidat Kuat Scudetto’

133

Dengan perlahan tapi pasti, AS Roma mulai menguasai klasemen Serie A. Giallorossi pun disebut menjadi kandidat kuat peraih scudetto.

Di akhir pekan lalu, Roma mampu mengambil alih posisi pimpinan klasemen dari Fiorentina, Kemenangan saat melakoni duel di Artemio Franchi menjadi sebabnya.

Dalam pertandingan melawan La Viola itu, Roma menang dengan skor akhir 2-1. Gol dari Mohamed Salah dan Gervinho menjadi penentu kemenangan I Lupi.

Dalam pertandingan melawan Fiorentina itu, Roma dicatat oleh Soccernet mampu tampil sangat efektif. Mereka cuma menguasai bola sebanyak 29 persen dan cuma enam kali melepaskan sepakan ke gawang. Tapi, dua percobaan mereka berbuah gol.

Salah menjadi pemain yang disorot dalam laga itu. Dia mencetak gol cepat ke gawang mantan klubnya, lalu mendapatkan kartu kuning kedua di menit 87. Sorotan itu juga didasari polemik transfernya yang sempat diganggu Fiorentina.

Soal kandidat scudetto musim ini, eks pelatih Italia, Cesare Prandelli, sudah punya jagoan. Dia menjagokan Serigala Ibukota.

“Roma bermain dengan penuh keberanian di babak pertama dan sangat lihai saat sekali saja sudah unggul,” kata Prandelli di Calciomercatto.

“Mereka mengonfimasi impresi itu. Saya lihat mereka sudah memilikinya. Kekuatan terkait kedalaman skuat dan kualitas dari para pemain yang mereka gunakan di lini pertahanan dan lini serang, semua dengan mental menyerang,” imbuhnya.