Roma vs Inter di Olimpico Berakhir Imbang

Football5star.com, Indonesia – AS Roma kembali gagal meraih kemenangan setelah hanya mampu bermain imbang melawan Inter Milan pada partai lanjutan Serie A, Senin (3/12). Hasil imbang pertandingan Roma vs Inter membuat Giallorossi gagal meraih poin penuh di tiga pertandingan terakhirnya.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi dari Roma di papan tengah klasemen Serie A musim ini. Hingga pekan ke-14, anak asuh Eusebio di Francesco masih terjebak di peringkat ke-7 dengan raihan 21 poin. Tertinggal satu angka dari Torino yang ada di posisi ke-6.

Sementara itu, Inter juga gagal menyalip Napoli yang kini ada di peringkat ke-2. Saat ini, Mauro Icardi dkk hanya memiliki keunggulan empat angka dari AC Milan yang menguntit di peringkat ke-4 klasemen sementara Serie A.

JALANNYA PERTANDINGAN ROMA VS INTER:

Tampil sebagai tuan rumah, Roma langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Bermain tanpa Edin Dzeko dan Stephan El Sharaawy, tim tuan rumah kesulitan untuk menembus lini pertahanan dari Inter yang bermain gemilang.

Di menit ke-26, Alessandro Florenzi mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan Roma. Namun, sepakan kerasnya masih membentur mistar gawang Samir Handanovic.

Asyik menyerang, Roma justru kecolongan. Di menit ke-37, Keita Balde berhasil menjebol gawang Robin Olsen memanfaatkan umpan dari Danilo D’Ambrosio. Gol dari Keita menjadi pembeda kedua tim di paruh pertama.

Di babak kedua, Roma yang tertinggal keluar menyerang demi menyamakan kedudukan. Baru enam menit babak kedua berjalan, Cengiz Under berhasil menjebol gawang Handanovic melalui sepakan keras dari luar kotak penalti.

AS Roma vs Inter Milan - Serie A - @ASRomaEN
@ASRomaEN

Namun, skor imbang tak bertahan lama. Lima belas menit berselang, Mauro Icardi berhasil mengembalikan keunggulan Inter setelah bola tandukannya tak mampu diselamatkan oleh Olsen.

Kembali tertinggal, Roma lagi-lagi keluar menyerang demi menyamakan kedudukan. Serangan bertubi-tubi dari Giallorossi membuat Marcelo Brozovic melakukan handsball di dalam kotak terlarang. Aleksandar Kolarov yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim sama-sama bermain terbuka demi meraih tiga angka. Namun, skor 2-2 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

SUSUNAN PEMAIN ROMA VS INTER:

Roma: Robin Olsen; Davide Santon (Justin Kluivert 69′), Kostas Manolas, Juan Jesus, Aleksandar Kolarov; Steven Nzonzi, Bryan Cristante; Alessandro Florenzi, Nicolo Zaniolo (Diego Perotti 77′), Cengiz Under (Javier Pastore 83′); Patrik Schick

Pelatih: Eusebio di Francesco

Inter: Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Kwadwo Asamoah; Marcelo Brozovic, Borja Valero (Matias Vecino 80′); Keita Balde (Matteo Politano 86′), Joao Mario, Ivan Perisic (Lautaro Martinez 81′); Mauro Icardi

Pelatih: Luciano Spalletti

Kartu Kuning: Kolarov 79′ – Asamoah 48′

Kartu Merah: –

Comments
Loading...