Kalahkan Lazio, Roma Perpanjang Tren Positif

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – AS Roma kembali memperpanjang tren positif kala berjumpa dengan Lazio di ajang Serie A. Kemenangan dengan skor 3-2 di Stadion Olimpico, Sabtu (29/9/2018) membuat Il Lupi tak pernah kalah dalam tiga laga terakhir menghadapi rival sekota mereka tersebut.

Terkahir kali Lazio sukses mengalahkan Roma terjadi pada 2017 silam. Saat itu Biancoceleste sukses menaklukkan Il Lupi yang berstatus sebagai tuan rumah dengan skor 3-1 di ajang Serie A.

Jalannya Laga Roma Vs Lazio:

Gol pertama di laga Derby Della Capitale edisi pertama musim ini baru tercipta jelang turun minum. Lorenzo Pellegrini pada menit ke-45 sukses membobol gawang Lazio melalui tendangan backheel setelah memanfaat kondisi rumiti di depan gawang lawan.

Roma
twitter @asromaen

Akan tetapi keunggulan Roma di babak kedua tak berlangsung lama. Top skorer Lazio dan Serie A musim lalu membuat pendukung di barisan utara Stadion Olimpico bersorak setelah berhasil membobol gawang Il Lupi.

Sukses mencuri bola dari bek Roma, Immobile kemudian melepaskan tembakan datar silang yang tak mampu diamankan oleh kiper lawan, Robin Olsen. Kendati demikian hasil imbang tersebut tak bertahan lama.

Selang empat menit dari gol Immobile, Aleksandar Kolarov sukses membuat Roma kembali unggul. Tendangan bebasnya mengecoh pagar betis yang dibuat oleh pemain Lazio dan membuat bola meluncur deras ke gawang lawan.

Setelah gol tersebut Lazio kembali mencoba untuk menekan dan menciptakan ancaman di daerah pertahanan Roma. Akan tetapi gol dari Bek Il Lupi, Federico Fazio pada menit ke-86 membunuh Biancocelste dengan kekalahan.

Skor 3-1 bertahan hingga wasit mengakhir jalannya pertandingan.  Hasil kemenangan itu belum mampu membuat Roma menyalip Lazio yang berada di posisi keempat dengan mengemas 12 poin.

Fakta Menarik:

Kemenangan Il Lupi atas Lazio dibarengi dengan produktivitas gol dari para pemain mereka. Optapaolo mencatat ada 10 pemain klub asal ibu kota Italia tersebut yang mampu mencetak gol musim ini. Catatan tersebut menjadi yang terbanyak ketimbang klub lainnya di Serie A.

Akan tetapi nasib miris harus diterima oleh gelandang berbakat Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Pertandingan ke-100nya di Serie A harus diwarnai kekalahan dari Roma.

Gol Kolarov ke gawang Lazio lewat tendangan bebas pada pertandingan tersebut membuatnya menyamai rekor Arne Selmosson. Sejauh ini hanya ada dua pemain tersebut yang sanggup mencetak gol ke gawang Roma dan Lazio ketika membela kedua klub tersebut.

Susunan Pemain:

AS Roma (4-2-3-1): Robin Olsen, Davide Santon, Federico Fazio, Kostas Manolas, Aleksandar Kolarov, Steven Nzonzi, Daniele De Rossi (Bryan Cristiante 74’), Alessandro Florenzi (Juan Jesus 83’), Javier Pastore (Lorenzo Pellegrini 37’), Stephan El Shaarawy, Edin Dzeko.

Pelatih: Eusebio di Francesco

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha, Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Martin Caceres, Adam Marusic, Marco Parolo (Milan Badelj 54’), Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Senad Lulic (Felipe Caicedo 82’), Ciro Immobile, Luis Alberto (Joaquin Correa 53’).

Pelatih: Simone Inzaghi

Kartu Kuning: Robin Olsen (55), Edin Dzeko (62), Lorenzo Pellegrini (66), Milan Badelj (70).

Kartu Merah: –

Comments
Loading...