Ronaldo Bawa Juventus Buat Rekor di YouTube

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Efek kedatangan Cristiano Ronaldo terus dirasakan Juventus. Setelah harga saham dan penjualan jersey yang terdongkrak, kini mereka juga merasakan efek di dunia maya. Di YouTube, untuk periode Juli 2018, saluran resmi Juventus menjadi yang paling sering ditonton.

Total, menurut Deportes & Finanza, video-video yang diunggah di saluran resmi Juventus itu ditonton sebanyak 36,3 juta kali. Itu lebih banyak dari saluran resmi Barcelona yang hanya ditonton sebanyak 31,9 juta kali. Itu sebuah rekor baru bagi I Bianconeri.

Peningkatan pesat itu tak terlepas dari perekrutan Ronaldo dari Real Madrid. Faktanya, video-video seputar megabintang asal Portugal itu mendulang sangat banyak penonton. Angkanya berkisar di jutaan. Unggahan pertama yang berjudul “Cristiano Ronaldo is coming to Juventus! Are you ready? #CR7JUVE” ditonton hampir 1,5 juta kali.

Adapun video Ronaldo yang paling sering ditonton adalah “The sights and sounds of Cristiano Ronaldo day at Juventus“. Jumlahnya hampir 6 juta, tepatnya 5.923.792. Lalu, video “Cristiano Ronaldo meets his Juventus teammates for the first time!” yang ditonton sebanyak 5,7 juta kali.

Jumlah penonton kedua video tersebut bahkan melewati total penonton video-video di saluran resmi milik Inter Milan yang hanya 2,8 juta sepanjang Juli 2018. Padahal, di Italia, I Nerazzurri tepat berada di belakang I Bianconeri dalam jumlah penonton di YouTube pada bulan tersebut.

Sebelumnya, pada Juni dan Mei, Juventus berada di urutan ke-9 dalam peringkat penonton terbanyak di Youtube. Adapun pada April, posisi mereka lebih buruk, yakni urutan ke-11. Lalu, dari Januari hingga Juni 2018, total jumlah akses ke video-video yang ada hanya mencapai 18,3 juta. Ini membuktikan efek Ronaldo memang sangat besar.


Tahukah Anda?

Saat ini, total orang yang menjadi subscriber saluran resmi YouTube Juventus berjumlah 1.274.755. Sebanyak 515.659 subscriber datang pada periode Juli 2018. Itu naik 2.046,6 persen dari periode sebelumnya.

Comments
Loading...