Ronaldo ke Juventus, Sang Agen Panen Keuntungan

0 297

Football5star.com, Indonesia – Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus membuat banyak pihak diuntungkan. Salah satunya adalah sang agen, Jorge Mendes, yang tengah memanen uang jutaan euro.

Seperti dilansir Daily Mail, Mendes menerima jatah sebesar 10,6 juta pounds dari 100 juta pounds yang dikeluarkan Juventus untuk mendapatkan Ronaldo. Nilai ini tentu fantastis, tapi banyak pula yang mengatakan itu wajar.

Pria Portugal menjadi aktor utama di balik kepindahan Ronaldo ke Turin. Sejak Juni lalu, ia sudah mengurus segala keperluan kepindahan sang bintang, yang di waktu bersamaan sedang membela Portugal di Piala Dunia 2018.

zimbio.com

Sebelum di umumkan hijrah ke Juve, Mendes juga menjadi aktor penting di balik pertemuan pemainnya itu dengan pemilik klub, Andrea Agnelli, di Yunani.

Di sisi lain, tercapainya kesepakatan besar ini juga tak lepas dari peran sponsor utama Juventus, Fiat. Gazzetta dello Sport melansir perusahaan otomotif asal Italia itu berani membayar beban gaji Ronaldo sebesar 500 ribu pounds perpekannya.

Artinya, perusahaan milik keluarga Agnelli ini harus mengeluarkan dana segar sebesar 26,6 juta pounds pertahun, atau 310 juta pounds selama empat tahun ke depan hanya untuk membayar gaji pemain yang telah merengkuh lima trofi Liga Champions.

Sementara itu, ini kedua kalinya dalam satu bulan terakhir Mendes berhasil mendatangkan pemainnya ke Juventus. Sebelum Ronaldo, ia sukses meyakinkan Joao Cancelo merapat ke Allianz Stadium.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.