Ronaldo Bikin Harga Saham Juventus Meroket

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo belum berhenti mengalirkan pundi-pundi uang ke kas Juventus. Meski belum mencetak satu gol pun, kapten timnas Portugal tersebut membuat harga saham klub melonjak.

Saat mayoritas harga saham perusahaan besar Italia menukik tajam di 6,2 persen karena masalah nasional di Bursa Efek Milan. Juventus justru naik 62 persen hingga memasuki kuartal ketiga tahun ini.

Sejak Ronaldo bergabung, saham Bianconeri naik menjadi 1,47 per lembarnya. Jauh melebihi rekor mereka selama ini yakni 1,32 euro yang tercipta pada 2002 silam dan bertahan selama 16 belas tahun.

Milan Stock Exchange - Football5star
wikipedia.com

Para pakar di Milan menyatakan memang sulit untuk memprediksi tren pasar saham. Tapi, setidaknya Juventus sudah bisa merasakan manisnya gelontoran euro meski Ronaldo masih mandul di lapangan.

Sementara itu, kapitalisasi umum klub juga mencapai rekor baru. Sejak musim bergulir, tercatat sudah ada 1 miliar euro atau naik sebesar 86 persen dari kondisi serupa musim lalu.

Bianconeri secara mengejutkan mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid dengan harga 117 juta euro. Jumlah yang tidak jauh berbeda saat Los Blancos menjadikannya pemain termahal, 2009 silam.

Ronaldo mendapatkan kontrak hingga 2022 mendatang. Hingga lima musim mendatang, ayah empat anak tersebut mendapatkan bayaran sebesar 31 juta euro per musimnya dari pihak klub.

Comments
Loading...