Rummenigge: Transfer Ronaldo ke Juventus Masuk Akal

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Direktur Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, menilai transfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus masuk akal. Namun demikian, Rummenigge menegaskan timnya takkan pernah melakukan hal seperti itu.

Juventus telah menebus Ronaldo dengan mahar 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun) dari Madrid. Ronaldo diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun. Klub berjuluk Bianconeri tersebut akan membayar biaya transfer pemain asal Portugal itu dalam kurun waktu dua tahun.

Twitter Juventus

Di Juventus, Ronaldo bakal mendapatkan gaji 30 juta euro (sekitar Rp Rp 504 miliar) per tahun. Jumlah itu jauh lebih besar daripada gaji Gonzalo Higuain yang menjadi pemain dengan gaji tertinggi Juventus dengan 7,7 juta euro (sekitar Rp 129 miliar) per tahun.

“Ronaldo? Saya terkejut dengan fakta bahwa Presiden Juventus Andrea Agnelli memutuskan untuk membuat kesepakatan ini terjadi, tetapi dari sudut pandang Juve, itu masuk akal,” kata Rummenigge seperti dilansir Soccerway.

“Sepak bola Italia telah kehilangan kekuatan dalam beberapa tahun terakhir, tetapi kami tidak akan pernah menginvestasikan semua uang itu pada pemain berusia 33 tahun,” Rummenigge menambahkan.

Ronaldo sendiri sudah mulai mengikuti pramusim melawan Juventus. Ia bakal melakukan debutnya di Serie A pada 19 Agustus mendatang melawan Chievo Verona.

Comments
Loading...