Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sarri: Napoli Lebih Termotivasi di Serie A Ketimbang Liga Champions

135

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Maurizio Sarri mengisyaratkan bahwa Napoli akan memprioritaskan Serie A ketimbang Liga Champions pada musim 2017-18 ini.

Napoli berhasil memenangi delapan dari sembilan laga pertama. Alhasil, mereka berhak menempati puncak klasemen sementara dengan total raihan 25 poin, unggul dua angka atas Inter Milan.

Kendati musim kompetisi masih berada di tahap awal, banyak pihak sudah memprediksi Partenopei bakal keluar sebagai juara, sekaligus mengakhiri puasa Scudetto selama 27 tahun.

Salah satu hal yang bisa menghambat usaha Marek Hamsik dkk di Liga Italia adalah padatnya jadwal pertandingan. Maklum, mereka juga berpartisipasi di Liga Champions. Sedangkan, Inter tidak bermain di kompetisi antarklub Eropa manapun.

Oleh sebab itu, Sarri sepertinya siap untuk mengorbankan Liga Champions demi merebut Scudetto dari tangan Juventus. Ia bahkan mengklaim timnya lebih termotivasi ketika bermain di Serie A ketimbang di Eropa.

“Saya pikir ini berhubungan dengan pikiran di alam bawah sadar. Jika kami berpikir bahwa kami lebih kompetitif di Serie A, maka sulit untuk menampilkan performa serupa di Liga Champions. Bagaimana juga, kami tidak memiliki peluang besar untuk melangkah jauh,” ucap Sarri seperti yang dikutip Football Italia.

Meski demikian, pria berusia 58 tahun menegaskan bahwa Napoli tetap akan tampil semaksimal mungkin di Liga Champions.

“Bermain di Liga Champions memang melelahkan, tetapi rasanya menyenangkan bisa berpartisipasi di kompetisi tersebut. Kami harus memberikan yang terbaik. Kami akan bermain apapun risikonya,” kata Sarri.