Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Seedorf: AC Milan Masih Butuh Waktu Untuk Bangkit

242

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain AC Milan, Clarence Seedorf, ikut mengikuti perkembangan Rossoneri musim ini. Menurutnya, Milan  masih butuh waktu untuk benar-benar pulih seperti beberapa musim lalu. Di bawah asuhan Vicenzo Montella, tim yang bermarkas di San Siro tersebut sedang menapaki jalan kembali ke papan atas. Hal ini yang kemudian menarik perhatian Seedorf sebagai seseorang yang pernah berkiprah di sana.

“Ada satu kata yang bisa aku gunakan untuk mendefinisikan Milan. Menang. Anda memang tidak bisa menang terus menerus. Namun, bukan berarti Anda bisa kehilangan label sebagai tim papan atas. Ini adalah tentang bagaimana sebuah tim bisa tetap konsisten di tengah persaingan ketat,” ungkap Seedorf.

“Milan tengah mengalami masa peralihan sekarang. Musim ini di bawah pengelolaan pemilik baru, mereka coba bangkit kembali. Menurutku, jajaran direksi punya visi dan misi jelas untuk membawa tim ini ke arah yang lebih baik. Masih banyak waktu untuk berbenah,” lanjutnya.

Sejak diambil alih oleh konsorsium China di bawah kepemimpinan Yonghong Li, Milan langsung diguyur dana segar. Mengandalkan duet Marco Fassone dan Massimilliano Mirrabelli, mereka melakukan perombakan besar-besaran pada bursa transfer musim panas lalu.

Beberapa nama beken seperti Hakan Calhanoglu, Andre Silva, hingga Leonardo Bonucci diangkut dari klubnya masing-masing untuk memperkuat tim Merah Hitam. Di samping itu, para pemain muda potensial seperti Suso dan Patrick Cutrone perlahan muncul ke permukaan.

Pernyataan Seedorf ada benarnya. Dana besar tidak sebanding lurus dengan penampilan di atas lapangan. Hingga memasuki pekan ke-8, Milan masih tertahan di peringkat ketujuh dengan koleksi 12 poin. Bahkan, juara Liga Champions tujuh kali tersebut menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhir.