Serie B Hanya Diikuti 19 Peserta Musim Depan?

114

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Sepak bola Italia kembali dihampiri kabar tak sedap. Kali ini, kompetisi kasta kedua di Negeri Pizza tersebut, Serie B dikabarkan hanya bakal diikuti oleh 19 peserta saja musim depan.

bari-serieb-italia-90min-football5star
90min

Musim-musim sebelumnya, selalu ada 22 tim yang bertarung di Serie B. Berkurangnya kontestan di kompetisi tersebut akibat bangkrutnya dua klub legendaris yaitu Bari dan Cesena. Tak hanya itu, klub macam Novara, Virtus Entella, Ternana dan Pro Vercelli juga masih bisa terancam tak ikut Serie B.

Keinginan untuk melanjutkan kompetisi meski hanya 19 tim diakui oleh Ketua Serie B, Mauro Balata. Ia menyebutkan bahwa keinginan tersebut merupakan aspirasi dari 19 tim yang tak ingin kompetisi tersebut ditunda dan membiarkan polemik kian berlanjut.

“Kami telah memberi tahu FIGC. Bahwa klub-klub di Serie B tidak ingin ada pendaftaran kembali,” kata Mauro Balata seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Jumat (10/8/2018).

“Kami percaya permintaan ini dapat diterima karena beberapa alasan. Terutama untuk fakta bahwa inisiatif ini tidak akan memiliki konsekuensi pada Liga lainnya,” sambungnya.

“Oleh karena itu, kami meminta untuk mengurangi jumlah klub tanpa peninjuaan ulang.  Tanpa mempengaruhi mekanisme promosi dan degradasi, sementara tidak berdampak pada Liga lainnya.”

Musim lalu, Serie B menyelesaikan kompetisi dengan 22 peserta. Empoli berhasil menjadi juara dan promosi ke Serie A ditemani oleh dua klub lainnya yaitu Frosinone dan Parma.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.