Serie C Minta Penambahan Jatah Promosi

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Serie B akhirnya bakal dimulai pekan depan dengan hanya diikuti oleh 19 peserta. Kendati demikian polemik yang terjadi pada kasta kedua sepak bola di Italia tak serta merta langsung berakhir.

Serie C
90min

Sebelumnya timbul kericuhan dan ketidakpastian tentang jadwal kompetisi Serie B akibat beberapa masalah. Diantaranya adalah bangkrutnya tiga klub yaitu Bari, Cesena, dan Avellino yang membuat mereka tak bisa ikut berkompetisi.

Dengan diikuti 19 kontestan, musim ini satu tim mendapat waktu seminggu istirahat. Hal tersebut karena di setiap putaran ada jumlah tim yang tidak merata di Serie B. Tak hanya itu, Komite Nasional Olimpik Italia meminta agar Serie B kembali digelar dengan 22 peserta.

Di sisi lain para pihak klub peserta Serie B juga kabarnya telah melakukan banding atas 19 peserta tersebut. Bahkan pihak Lega Pro selaku operator kompetisi Serie C juga mengajukan opsi untuk diberlakukannya tujuh tim promosi untuk musim depan.

“Tadi malam kami menulis surat kepada komisaris FIGC,” kata Gabriele Gravina selaku kepala Lega Pro, seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Kamis (14/9/2018).

“Setelah keputusan bulat di majelis, kami dari Serie C telah secara resmi meminta tujuh promosi ke Serie B mulai dari musim 2018-19,” sambungnya.

Pengajuan tujuh tim promosi dari Serie C tersebut diusung demi menyelamatkan kompetisi Serie B agar tetap berjumlah 22 peserta. Pasalnya selama ini ada empat tim yang punya hak mendapatkan naik kasta, satu diantaranya lewat babak play-off.

Comments
Loading...