Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sevilla Tawar Bacca Rp 31,5 Miliar untuk Dipinjam dengan Opsi Pembelian

177

Football5star.com, Indonesia – Sevilla menjajaki peluang untuk menggaet Carlos Bacca dari AC Milan. Los Rojiblancos menawar 2 juta euro (sekitar Rp 31,589 miliar) untuk meminjamnya dengan opsi pembelian 13 juta euro (Rp 205,318 miliar).

Milan memasukkan nama Bacca di dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas ini. Banyak tawaran yang masuk, tetapi semuanya hanya ingin meminjam pemain 30 tahun asal Kolombia tersebut.

Di sisi lain, Bacca tak tertarik dengan semua tawaran yang masuk. Sang striker sudah menegaskan bahwa satu-satunya keinginan adalah kembali ke Sevilla jika harus meninggalkan San Siro.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport dan Mundo Deportivo, Sevilla berusaha mencari cara menggaet kembali mantan bintangnya tersebut. Terbaru, mereka mengajukan proposal peminjaman selama satu musim senilai 2 juta euro. Termasuk opsi pembelian seharga 13 juta euro pada Juni 2018.

Namun, ada catatan yang terselip dalam tawaran tersebut. Sevilla menegaskan bahwa opsi tersebut hanya sebuah pilihan, bukan kewajiban.

Tampaknya tawaran Sevilla ini tidak terlalu menarik bagi Milan. Pelatih Vincenzo Montella sudah memastikan bahwa pemain yang bulan depan berusia 31 tahun ini tidak masuk di dalam rencana tim. Sehingga, mereka menginginkan Bacca pindah secara permanen.

Milan menghabiskan dana lebih dari 200 juta euro untuk membeli 10 pemain pada bursa transfer musim panas ini. Meskipun demikian Rossoneri masih membutukan tambahan satu striker sehingga memiliki lebih dari satu pilihan di lini depan.

Andai Bacca masuk rencana, Milan mungkin sudah berhenti berburu pemain setelah mereka membeli penyerang muda berusia 21 tahun dari Portugal, Andre Silva. Tetapi dengan keputusan Montella memasukkan Bacca di dalam daftar jual maka praktis hanya tersisa Andre Silva sebagai striker murni di San Siro.

Sejauh ini nama striker Torino, Andrea Belotti masih terus dikaitkan, di samping penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Milan sudah memberikan tawaran baru senilai Rp 1,18 triliun plus M’Baye Niang untuk menebus Belotti, yang memiliki klausul pelepasan senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,579 triliun).