Silva Bersyukur Pernah Bela Milan

Bek Paris Saint-Germain, Thiago Silva, bersyukur sempat membela AC Milan. Ia mengaku mendapatkan banyak pengalaman ketika berada di Italia.

Silva diboyong oleh Milan dari Fluminense pada bursa transfer musim dingin tahun 2009 dengan harga 7 juta Poundsterling.

Selama tiga setengah tahun membela Milan, Silva berhasil menampilkan performa terbaiknya dan dinilai banyak orang sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia.

“Aku hanya berada di tempat latihan selama enam bulan karena ketika aku datang ke Milan aku tidak bisa didaftarkan. Mereka kehabisan kuota untuk pemain asing,” cerita Silva seperti yang ditulis AS.

“Dengan (Massimiliano) Allegri dan (Carlo) Ancelotti, aku belajar banyak hal. Ketika aku mulai bermain, aku berduet dengan (Alessandro) Nesta. Ia adalah bek kelas dunia,” tambah dirinya.

Dalam kesempatan yang sama, Silva juga menceritakan alasan dibalik keputusannya pindah ke PSG pada tahun 2012 dengan nilai transfer mencapai 30 juta Pounds.

“Semua terjadi sangat cepat. Waktuku di Milan sudah habis. Aku tertarik dengan proyek di Paris tentang memenangi Liga Champions, membentuk tim kuat di Liga Prancis, dan menciptakan era baru,” jelas bek asal Brasil tersebut.

“Ketika aku berada di Milan, kami kesulitan untuk memenangi titel, namun aku sangat mencintai dan menghormati Milan,” tuntasnya.

Bersama Milan, Silva sempat satu kali menjuarai Liga Italia dan satu kali memenangi Supercoppa Italiana.

Comments
Loading...