Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Silvio Berlusconi Tepis Kabar Kembali Kelola AC Milan

64

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi menepis kabar jika dirinya berencana membeli klub yang pernah ia kelola di masa lalu. Menurut pria yang juga pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Italia tersebut, ia ingin beristirahat sejenak dari hiruk pikuk dunia sepak bola.

Berlusconi tercatat mengelola Milan sejak 80-an. Di tangannya, Rosonerri menjelma menjadi salah satu tim paling disegani di Italia, bahkan dunia. Total delapan gelar Serie A dan lima kali juara Liga Champions merupakan salah satu contoh kejelian Il Cavaliere dalam menjalankan roda bisnisnya.

NIkola Kalinic, AC Milan, Cina
zimbio.com

Berlusconi pun mengaku berat ketika harus melepaskan klub yang dibesarkannya ke tangan taipan asal China awal 2017 silam. Maret nanti, ia akan kembali maju dalam pemilihan umum di Italia untuk jabatan yang pernah disandangnya.

Bersamaan dengan hal itu, banyak pihak menilai hal tersebut menjadi jalan bagi dirinya untuk kembali ke San Siro. Apalagi jika melihat kondisi tim sekarang, para fans sentuhan emasnya bisa kembali membuat Milan berjaya.

“Aku tidak ingin memberi harapan terlalu tinggi kepada orang-orang. Menjual AC Milan merupakan keputusan menyakitkan. Tapi, hal itu perlu dilakukan demi keberlangsungan klub di masa depan. Mereka akan selalu ada di hatiku,” ujarnya.

Milan kini tengah terpuruk. Belanja besar yang mereka lakukan di musim panas tidak berbanding lurus dengan performa di atas lapangan. Leonardo Bonucci dkk tercecer di peringkat ke-11 dengan mengemas 28 poin. Bahkan, penampilan mereka tidak juga membaik meski sudah mendepak Vicenzo Montella dan menggantinya dengan Gennaro Gattuso.