Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Soal Penunjukan Gattuso, Fassone Merasa Tak Berjudi

195

Football5star.com, Indonesia – CEO AC Milan, Marco Fassone, merasa dirinya tak melakukan perjudian saat menunjuk Gennaro Gattuso sebagai pengganti Vincenzo Montella.

Gattuso sebenarnya belum teruji sebagai pelatih. Selain menangani Milan, ia hanya pernah melatih tim-tim gurem seperti FC Sion, Palermo, OFI Crete dan Pisa. Tidak ada yang berakhir dengan kesuksesan. Meski demikian, manajemen Rossoneri tetap memilihnya.

gennaro gattuso vs rijeka (zimbio.com)
zimbio.com

“Gattuso bukan pelatih pemula, juga bukan pemain pertama yang dipromosikan untuk melatih tim utama. Kami berharap Gattusso bisa sukses. Dia selalu menunjukkan semua gairahnya, baik dalam euforia dan kepahitan. Ada hubungan indah antara dia dan tim,” kata Fassone kepada Radio One.

Gattuso sukses membawa Milan meraih kemenangan perdana pada akhir pekan lalu. Namun, Fassone tak ingin langsung mengambil kesimpulan.

“Masih terlalu dini untuk mengatakan Milan sudah bangkit. Kami memprediksi Desember yang sulit karena perubahan pelatih. Perubahan tidak menghasilkan perbaikan yang jelas dalam jangka pendek,” ucap Fassone

“Bila Anda mengambil keputusan seperti ini, Anda tidak tahu apa yang akan terjadi. Kami membuat keputusan ini karena kami melihat bahwa kami tertinggal dari target.”

Fassone mengatakan, ada hubungan bagus antara Direktur Olahraga Massimiliano Mirabelli Mirabelli dan Gattuso. Dia yakin hubungan ini akan bermanfaat bagi Milan.

“Kami harap Gattuso bukan perjudian, karena dia bukan pertaruhan bagi kami. Pada minggu-minggu sebelumnya, kami telah berbicara dengan Mirabelli tentang hal itu untuk waktu yang lama. Saya telah mengikutinya selama berminggu-minggu sebelum pemecatan Montella,” Fassone mengakhiri.