Sousa Bangga dengan Permainan Fiorentina

Paulo Sousa - Fiorentina (Dok. Zimbio)

Pelatih Fiorentina, Paulo Sousa, tetap merasa bangga dengan penampilan anak asuhnya kendati dikalahkan Napoli dengan skor 2-1 di San Paolo pada Minggu (18/10).

Tertinggal lebih dahulu lewat gol Lorenzo Insigne di menit ke-46, Fiorentina sempat menyamakan kedudukan berkat sepakan Nikola Kalinic di menit ke-73. Sayang, dua menit berselang Gonzalo Higuain mampu mencetak gol dan skor 2-1 untuk Napoli bertahan hingga pertandingan berakhir.

Menurut Sousa, para pemain Fiorentina telah bermain dengan baik. Namun, pada akhirnya kesalahan individu yang membuat mereka pulang ke Firenze dengan tangan hampa.

“Sayang sekali kesalahan-kesalahan individu membuat kami kalah, tetapi saya tetap bangga dengan permainan mereka,” ujar Sousa kepada Mediaset Premium.

“Para pemain sudah melakukan yang terbaik. Mereka mencoba untuk menang dan berjuang keras mendapatkan gol kedua setelah berhasil mengimbangi skor. Saya senang dengan penampilan mereka,” tambah dirinya.

Lebih lanjut, pelatih asal Portugal tersebut meminta agar para pemain segera melupakan kekalahan ini dan bersiap untuk pertandingan selanjutnya.

“Sekarang kami harus melihat kedepan dan membenarkan kesalahan kami secepatnya. Napoli adalah tim yang berkualitas dan Pepe Reina juga bermain baik untuk menghalangi kami mencetak gol lebih banyak,” pungkasnya.

Akibat kekalahan ini, Fiorentina terancam tergeser dari puncak klasemen sementara Liga Italia. Jika Inter Milan berhasil mengalahkan Juventus pada Senin (19/10), maka La Viola harus turun ke peringkat kedua dengan total raihan 18 poin.

BERITA TERKINI