Spalletti Berharap VAR Terus Digunakan

223

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengungkapkan bahwa dirinya cukup puas dengan penggunaan VAR di Serie A. Ia pun berharap teknologi yang baru digunakan musim ini terus diterapkan.

Serie A menjadi satu dari dua kompetisi yang menerapkan VAR untuk membantu wasit menentukan keputusan yang berpotensi menghasilkan kontroversi dan perdebatan. Selain Liga Italia, Bundesliga Jerman juga menggunakan teknologi ini.

Meskipun dalam penerapannya di beberapa pertandingan masih menimbulkan perdebatan, Spalletti mengaku senang dengan kompetisi Serie A yang menggunakan VAR. Hal ini ia ungkapkan sesaat usai pertemuan pelatih dan wasit.

“VAR adalah inovasi yang telah menghasilkan 90 persen keputusan yang tepat dan 10 persen keputusan yang salah. Sudah jelas bahwa kita perlu mengusahakan 10 persen itu untuk lebih baik lagi,” ujar Spalletti seperti dilansir Mediaset Premium, Selasa (16/1/2018).

worldsoccertalk.com

“Akan sangat merugikan untuk melangkah mundur. Memang harus diakui penerapannya masih ada hal-hal yang perlu ditingkatkan, tapi semuanya mengarah ke arah yang benar,” tandasnya.

Pada musim ini, I Nerazzuri beberapa kali mendapat keuntungan dari penggunaan VAR seperti saat menghadapi Bologna maupun Crotone. Namun, bukan berarti Inter tidak dirugikan oleh teknologi yang sedang dicoba di kompetisi Piala FA Inggris.

Pada laga Coppa Italia melawan AC Milan, Ivan Perisic harus gigit jari ketika golnya dianulir wasit setelah berkonsultasi dengan VAR. Akibatnya Inter pun kalah 0-1 di akhir laga.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.