Spalletti Sebut Gol Bunuh Diri Ranocchia Rusak Semuanya

258

Football5Star.com, Indonesia – Luciano Spalletti kecewa berat atas kekalahan 0-2 yang diderita Inter Milan di kandang Genoa, Minggu (18/2/2018) dinihari WIB. Secara khusus, dia menyebut gol bunuh diri Andrea Ranocchia sebagai petaka besar yang merusak semuanya. Dia menilai gol itu tak ubahnya membuat Inter mempersulit diri sendiri di Luigi Ferraris yang dikenal angker bagi mereka.

“Sangat jelas, ketika ketinggalan jelang turun minum dengan insiden semacam itu, kepercayaan diri Anda terguncang,” terang Spalletti tentang gol bunuh diri Ranocchia dalam konferensi pers usai pertandingan seperti dikutip Tuttosport.

Para pemain Inter terpukul oleh kekalahan dari Genoa.
tuttomercatoweb.com

Dalam pandangan pelatih berumur 58 tahun itu, Inter sebetulnya tidak bermain buruk. Namun, mereka tak bisa melakukan tusukan dengan baik. Bahkan, Samir Handanovic di bawah mistar Inter hampir tak perlu membuat penyelamatan. Dua gol lawan datang begitu saja bak hadiah dari langit.

“Tim tidak bermain buruk malam ini. Kami hanya perlu mempertahankan permainan dan menemukan waktu yang tepat untuk meususk ke depan. Kami punya banyak peluang, tapi gol bunuh diri menciptakan masalah bagi kami,” tambah mantan pelatih AS Roma itu.

Lebih lanjut, dia mengatakan, “Saya tak melihat kesalahan-kesalahan fatal dan kami pun sanggup membuat peluang. Pada dasarnya, Samir Handanovic tak perlu melakukan penyelamatan. Beda sekali dengan Mattia Perin.”

Gara-gara kekalahan 0-2 di kandang Genoa itu, Inter melorot ke posisi ke-4 di classifica. Mereka digeser AS Roma yang sebelumnya menang 2-0 atas Udinese. Kekalahan itu pun kembali memukul kepercayaan diri I Nerazzurri yang sempat naik berkat kemenangan 2-1 atas Bologna pada giornata sebelumnya.