Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sporting CP Bersedia Membayar Separuh Gaji Gabigol

186

Football5star.com, Indonesia – Klub elite Liga Portugal, Sporting CP, bersedia membayar separuh dari gaji Gabriel “Gabigol” Barbosa, selama masa peminjaman dari Inter Milan. Meskipun demikian, proses negosiasi terus berlangsung.

Gabigol di ambang pintu masuk Sporting dengan status pemain pinjaman pada musim 2017-2018. Penyerang berusia 20 tahun asal Brasil tersebut sudah sepakat pindah demi mendapat kesempatan tampil secara reguler.

Namun transfer urung terlaksana karena Sporting ingin Inter yang membayar seluruh gaji mantan pemain Santos tersebut selama semusim. Artinya, Nerazzurri harus mengeluarkan 2,5 juta euro (sekitar Rp 39,302 miliar) meskipun tidak menggunakan jasa Gabigol.

Tidak ada kemajuan dalam pembicaraan, Sporting memberikan penawaran baru. Menurut Sportitalia, klub yang bermarkas di Stadion Jose Alvalade itu siap menanggung separuh dari gaji Gabigol.

Diharapkan terobosan Sporting ini membuat Inter bersedia melepas Gabigol, yang mereka beli dari Santos pada musim panas tahun lalu dengan harga 29,5 juta euro (sekitar Rp 463,739 miliar).

Gabigol, yang akan berusia 21 tahun pada 30 Agustus nanti, datang ke San Siro dengan modal 24 gol dan 12 assist selama tampil dalam 83 pertandingan bersama Santos. Sayang, performanya tidak sesuai harapan Inter sehingga dia kehilangan menit bermain selama musim lalu.

Total, Gabigol hanya mendapat jatah bermain selama 182 menit, baik di Serie A maupun Coppa Italia. Dari 10 kesempatan tampil itu, Gabigol tak pernah menjadi starter dan hanya memberikan kontribusi sebiji gol.