Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Suso Bakal Jadi Korban Bila Milan Gagal Ke Liga Champions

158

Football5star.com, Indonesia – Penyerang asal Spanyol, Suso, tampaknya akan menjadi korban jika AC Milan gagal meraih tiket Liga Champions pada musim depan. Pemain 23 tahun tersebut bakal dijual dan dua klub Premier League, Tottenham Hotspur serta Arsenal, siap menampungnya.

CEO Milan, Marco Fassone, memberikan konfirmasi dalam sebuah wawancara dengan surat kabar La Stampa, Sabtu (21/10/2017). Dia mengakui Rossoneri akan menjual satu atau dua pemain top untuk menyeimbangkan pembukuan klub jika mereka tak berhasil menembus kasta tertinggi kompetisi Eropa itu.

Sejumlah media di Italia dan Inggris menempatkan Suso di posisi teratas daftar pemain yang akan “dibuang”. Hal tersebut dilakukan karena mantan pemain Liverpool itu kesulitan menembus skuad inti pasukan Vincenzo Montella.

The Sun bahkan sudah mengklaim Suso berpeluang pindah pada Januari 2018 ketika bursa transfer musim dingin dibuka. Dikatakan bahwa Tottenham akan mengajukan tawaran senilai 22 juta euro (sekitar Rp 350,494 miliar).

Dari semua pemain di skuad, Suso yang memiliki nilai jual dengan keuntungan terbesar setelah dibeli dari Liverpool dengan harga 1,3 juta euro (sekitar Rp 20,710 miliar) pada Januari 2015.

Suso baru saja menandatangani kontrak baru di San Siro yang membuatnya tetap berkostum Rossoneri hingga Juni 2022. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa klausul pelepasan Suso mencapai 40 juta euro (sekitar Rp 637,250 miliar).

Milan sedang dalam tren yang kurang bagus setelah mengalami serangkaian hasil minor. Terbaru, mereka takluk 2-3 dari rival sekotanya, Inter Milan, pada lanjutan Serie A. Sementara itu pada ajang Liga Europa, Milan juga menuai hasil kurang memuaskan karena cuma bermain imbang 0-0 melawan AEK Athens.

Ini yang membuat petinggi Milan mulai gerah sehingga muncullah keinginan menjual pemain bintang. Selain Suso, nama Gianluigi Donnarumma dan Leonardo Bonucci juga santer diberitakan akan dijual jika musim depan tak bisa meraih tiket Liga Champions.