Tandang ke Lazio, Spalletti Tetap Yakin Inter ke Liga Champions

132

Football5Star.com, Indonesia – Inter Milan harus mengalahkan Lazio di pekan pamungkas Serie A untuk memastikan langkah mereka ke Liga Champions musim depan. Kendati harus bertarung di Stadion Olimpico, pelatih Luciano Spalletti tetap yakin dengan kans anak asuhnya.

I Nerazzuri saat ini berada di peringkat lima klasemen dengan 69 poin, terpaut tiga angka dari lazio di posisi keempat. Hanya kemenangan yang bisa membawa Mauro Icardi dkk berlaga di Liga Champions musim depan.

Kendati poin kedua tim akan sama nantinya jika tim tamu menang, Inter berhak lolos karena unggul head to head. Hal ini pula yang membuat Spalletti percaya diri anak asuhnya bisa memenuhi target tampil di kompetisi terbesar Eropa.

“Saya selalu yakin kami akan lolos ke Liga Champions karena itulah target tim di awal musim. Lazio memiliki keuntungan di tiga laga terakhir mereka. Tapi kami masih mampu menjangkau target empat besar,” kata Spalletti kepada Mediaset Premium, Minggu (20/5/2018).

Luciano Spalletti, Inter Milan (zimbio.com)
zimbio.com

“Saya mendengar orang-orang membahas siapa yang layak ke Liga Champions. Banyak yang bilang Lazio lebih layak. Siapa pun yang mengatakan itu, mereka belum pernah melihat permainan kami, dan seharunya kami mendapat lebih banyak poin,” sambungnya.

Inter sudah tujuh musim absen berlaga di Liga Champions karena performa tim yang terus menurun tiap musimnya. Adapun musim ini dinilai sebagai waktu yang tepat untuk mereka kembali ke Eropa setelah tidak pernah terlempar dari lima besar sejak awal musim.