Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tantangan Napoli di Musim 2017-18 menurut Carlo Ancelotti

367

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, menilai bahwa Napoli memiliki peluang besar untuk menjuarai Serie A.

Pada musim 2016-17 kemarin, Napoli hanya mampu finis di peringkat ketiga klasemen akhir Liga Italia. Mereka mengoleksi 86 poin dari 38 pertandingan, tertinggal tujuh poin dari sang juara Juventus.

Menurut Ancelotti, skuat asuhan pelatih Maurizio Sarri tersebut merupakan salah satu tim terkuat di Serie A saat ini. Tidak banyaknya bongkar-pasang skuat pada bursa transfer musim panas ini menjadi keuntungan besar.

“Para pemain mereka telah bersama-sama selama bertahun-tahun. Mereka saling mengenal satu sama lain dengan sangat baik dan itu adalah hal krusial untuk meraih kesuksesan,” kata Ancelotti kepada Gazzetta dello Sport.

“Sarri melakukan pekerjaan hebat. Anda bisa melihat dengan jelas hal tersebut di tim ini. Mereka sangat cepat dan bekerja sama dengan baik,” tutur dirinya.

Kendati demikian, pria asal Italia itu melihat Partenopei masih memiliki kelemahan. Jika mereka bisa mengatasi kelemahan tersebut, Ancelotti yakin Napoli mampu bersaing memperebutkan titel hingga pekan-pekan terakhir.

“Mereka harus bisa tampil lebih baik lagi ketika sedang kesulitan. Pasti selalu ada momen-momen berat dalam sebuah pertandingan dan mereka harus belajar untuk bisa mengatasinya, terutama ketika lawan memberikan mereka tekanan,” ujar Ancelotti.

Napoli dijadwalkan menghadapi Hellas Verona di Stadion Marc’Antonio Bentegodi dalam laga pembuka musim pada 19 Agustus mendatang.