Tembus Liga Champions Jadi Awal Kebangkitan Inter

1,103

Football5Star.com, Indonesia – Inter Milan berhasil menembus Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2011-2012 setelah menaklukkan Lazio dengan skor 3-2, Senin (21/5/2018) dinihari WIB. Bagi Samir Handanovic, keberhasilan ini merupakan awal kebangkitan timnya.

Sempat tertinggal melalui gol bunuh diri Ivan Perisic, Inter kemudian membalas lewat kaki Danilo D’Ambrosio. Namun, Felipe Anderson berhasil menutup babak pertama untuk keunggulan tuan rumah. Baru di paruh kedua I Nerazzuri bangkit lewat penalti Mauro Icardi dan sundulan Matias Vecino.

Bagi Handanovic, kemenangan ini merupakan buah kerja keras tim yang makin meningkat musim ini. Ia pun berharap laju Inter bisa terus berlanjut.

Football5star
@Inter_en

“Apa yang diperlihatkan pemain telah menunjukkan bahwa kami pantas mendapat posisi ini. Kami banyak mengalami peningkatan dalam segi permainan, dan mengakhiri musim di empat besar baru menjadi titik awal kebangkitan tim,” ujar Handanovic kepada Inter TV, Senin (21/5/2018).

“Saya ingin mengucapkan selamat untuk semua orang, terlebih fans inter karena kami kembali ke Liga Champions. Sekarang kami ingin melakukan lebih banyak hal dan terus meningkatkan permainan untuk meraih hasil lebih maksimal,” imbuhnya.

Laga yang berlangsung di Stadion Olimpico ini berjalan sangat alot. Bahkan Lazio harus bermain dengan 10 orang setelah Senad Lulic mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Marcelo Brozovic. Tidak hanya itu, wasit juga mengusir pemain cadangan tuan rumah, Patric, karena protes berlebihan.