Tempat Inter di Liga Champions, Bukan Liga Europa

197

Footballl5Star.com, Indonesia – Kemenangan 2-1 Inter Milan atas Bologna, Minggu (11/2/2018) membuat I Nerazzuri kembali menempati peringkat tiga Serie A. Posisi ini sekaligus membuat peluang mereka bermain di Liga Champions musim depan tetap terjaga.

Inter sukses menggeser Lazio dari peringkat tiga setelah Elang Ibu kota dibantai Napoli 4-1. Dengan kembalinya jatah klub-klub Liga Italia di Liga Champions menjadi empat tim membuat peluang skuat Luciano Spalletti kembali ke kompetisi Eropa terbuka lebar.

Kendati demikian, legenda La Beneamata, Andreas Brehme, menekankan kepada Eder dkk agar terus berjuang sampai pekan terakhir untuk melaju otomatis ke fase grup Liga Champions. Ia juga kembali mengingatkan bahwa mantan klubnya itu tak boleh berlaga di Liga Europa.

passioninter.com

“Tim seperti Inter harus tapil di Liga Champions, bukan Europa League yang terlalu kecil bagi mereka. Mereka juga harus bisa mempersiapkan skuat untuk bersaing dalam perburuan gelar Scudetto musim depan,” ungkap Brehme kepada Sky Italia.

Dalam dua laga terakhir, Inter tidak diperkuat bomber andalannya, Mauro Icardi, akibat cedera. Tapi menurut eks pemain Jerman itu, tidak adanya sang kapten justru berdampak bagus pada tim yang tak lagi bergantung pada satu pemain saja.

“Dalam situasi sulit seperti saat ini bukan waktunya bergantung pada satu pemain. Semuanya harus bergerak dan bekerja lebih keras baik saat sesi latihan sekalipun,” tutupnya.