Tinggalkan Inter, Eder Resmi Pindah Ke Jiangsu Suning

142

Kuis Piala Dunia 2018
Football5star.com, Indonesia – Penyerang Inter Milan, Eder, sudah resmi bergabung dengan klub Liga Super China, Jiangsu Suning. Menurut kabar, pemain berusia 31 tahun tersebut menerima gaji dua kali lebih besar dari yang didapat dari Inter.

Pemain internasional Italia ini bergabung dengan Nerazzurri, julukan Inter, dari Sampdoria pada Januari 2016 dengan status pinjaman, sebelum dipermanenkan pada Juli tahun yang sama dengan biaya transfer 9,8 juta euro (sekitar Rp 164,325 miliar).

Namun pada musim lalu, Eder kesulitan menembus skuad utama tim besutan Luciano Spalletti. Mantan pemain Empoli dan Cesena ini hanya mendapat kesempatan tampil sebagai starter dalam empat pertandingan Serie A.

Melewati musim yang buruk, Eder mencoba peruntungan baru di benua Asia bersama Jiangsu. Transfer ini berjalan mulus karena kedua klub sama-sama berada di bawah payung Suning Group selaku pemilik.

Melalui jaringan media sosial China, Weibo, Jumat (13/7/2018), Jiangsu memberikan konfirmasi sang pemain sudah datang. Tidak disebutkan detail kontrak atau nilai transfer Eder.

Namun, Nerazzurri ditengarai menerima sekitar 6 juta euro (sekitar Rp 100,562 miliar) dari transfer ini. Dia pun akan menerima gaji sekitar 27 juta euro (sekitar Rp 452,593 miliar) selama dua musim.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.