Tinggalkan Juventus, Buffon Akan Bergabung Dengan PSG?

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, sudah memastikan diri tinggalkan Bianconeri pada akhir musim 2017-2018, Kamis (17/5/2018). Meskipun demikian, penjaga gawang berusia 40 tahun ini belum menentukan masa depannya.

Muncul spekulasi, Buffon akan melanjutkan kariernya sebagai pemain. Klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), disebut-sebut sebagai pelabuhan baru mantan penjaga gawang AC Parma tersebut.

Sejumlah laporan di Italia dan Prancis melaporkan bahwa Le Parisien, julukan PSG, sudah menawarkan kontrak kepada Buffon. Pemain yang sudah pensiun dari timnas Italia tersebut akan dikontrak selama dua tahun.

Dikutip Football5star.com dari Sky Italia, Buffon sangat tergoda dengan tawaran tersebut. Padahal, dia juga menarik minat dua klub elite Eropa, Atletico Madrid dan Liverpool, meskipun dua nama terakhir itu tak pernah mengajukan tawaran secara resmi.

PSG ingin memanfaatkan pengalaman dan kepemimpinan Buffon di dalam tim. Diharapkan, kehadiran peraih sembilan gelar Serie A tersebut membuat kekuatan PSG kian kokoh untuk menghadapi persaingan, terutama di pentas Eropa.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Buffon, yang diprediksi akan pensiun. Namun, rumor soal tawaran kontrak itu diyakini bakal terealisasi karena Buffon belum ingin gantung sarung tangan. Dia masih ingin bermain di level tertinggi setelah meninggalkan Juventus yang dibela sejak Juli 2001.

Comments
Loading...