Tomassi Tak Pahami Aturan Ban Kapten

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Mantan penggawa AS Roma, Damiano Tomassi, berharap para kapten  klub-klub Serie A segera mematuhi aturan dari Lega mengenai ban kapten. Ia juga masih belum mengetahui detail dari peraturan soal ban kapten tersebut.

Tak semua kapten klub-klub Serie A ingin mengikuti aturan dari Lega mengenai standarisasi ban kapten. Beberapa orang yang mengabaikan peraturan tersebut adalah German Pezzella (Fiorentina), Daniele De Rossi (AS Roma) dan Alejandro Gomez (Atalanta).

Kasus dari Pezzella menjadi yang paling menarik perhatian dari Tomassi. Pasalnya, Fiorentina tetap menggunakan ban kapten yang telah dimodifikasi untuk menghormati Davide Astori yang wafat pada awal tahun 2018 lalu.

Damiano Tomassi - Ban Kapten - Serie A
twitter.com/Dugout

“Aturan yang dibuat Lega sebenarnya tak membuat para pemain untuk menngunakan ban kapten tertentu. Aturan tersebut hanya menyebutkan bahwa para pemain harus menggunakan ban kapten yang sudah diverifikasi oleh pihak Lega,” kata Tomassi dikutip dari Football Italia.

“Saya tak tahu apakah ban kapten yang digunakan oleh Fiorentina sudah diverifikasi oleh pihak Lega. Tapi, saya menyerahkan kasus ini kepada pihak Lega untuk segera menyelesaikannya,” lanjut pria 44 tahun itu.

Ia juga mengaku paham alasan dari para kapten untuk mengabaikan aturan baru tersebut. Ia menyayangkan kurangnya sosialisasi yang diberikan oleh pihak Lega kepada para kapten.

“Saya paham apabila para kapten menolak untuk mengikuti aturan dari pihak Lega. Saya juga kaget karena aturan tersebut sudah diberlakukan tanpa adanya sosialiasi terlebuh dahulu. Saya juga belum tahu apakah pihak Lega akan memberikan verifikasi mengenai ban kapten yang telah dimodifikasi atau mereka akan lebih memilih untuk menggunakan desain milik Lega.”

Comments
Loading...