Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Torino Bidik Zaza sebagai Pengganti Belotti

287

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Valencia, Simone Zaza, berpeluang kembali ke Italia. Laporan di Spanyol menyebutkan bahwa pemain berusia 26 tahun tersebut menjadi incaran utama Torino yang diproyeksikan untuk menjadi pengganti Andrea Belotti.

Pemain 26 tahun tersebut sudah mencetak lima gol dalam ajang La Liga musim 2017-2018. Torehannya tersebut termasuk trigol ketika melawan Malaga tengah pekan lalu serta gol penentu kemenangan atas Real Sociedad pada Minggu (24/9/2017).

Marca melaporkan bahwa Zaza kini berada dalam pantauan Torino. Klub yang bermarkas di Kota Turin tersebut menjadikannya sebagai target utama untuk menggantikan Belotti, yang diperkirakan akan hengkang pada bursa transfer musim dingin Januari nanti atau musim panas tahun depan.

Setelah mengalami musim yang kurang bagus bersama klub Premier League, West Ham United, pemain internasional Italia ini pindah ke Los Che dengan status pinjaman dari Juventus pada Januari 2017. Valencia mengambil opsi mempermanenkan status Zaza pada Juli lalu setelah membayar 16 juta euro (sekitar Rp 252,304 miliar) dan diikat dengan kontrak hingga Juni 2021.

Sejauh ini, Zaza dikabarkan sangat bahagia berada di Mestalla tetapi pasar transfer membuat segala kemungkinan terjadi. Ini yang membuat pencetak 11 gol dan pembuat satu assist dalam 26 laga bersama Valencia tersebut memiliki peluang pindah ke Torino, bila Belotti benar-benar hengkang.

Nama Belotti termasuk yang sangat ramai dibicarakan selama transfer musim panas. Sejumlah klub elite Eropa mengincar penyerang 23 tahun tersebut yang dipagari dengan klausul pelepasan senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,576 triliun) yang hanya bisa diaktifkan oleh klub di luar Italia.

Meskipun Belotti tidak jadi pindah pada musim panas ini, Torino tetap melihat ada kemungkinan mantan pemain Palermo tersebut angkat kaki. Ini yang membuat rival sekota Juventus tersebut menyiapkan opsi penyerang pengganti.

Selama berkostum Torino, Belotti terlibat di dalam 81 pertandingan resmi. Pemain yang diboyong dari Palermo pada Agustus 2015 ini memberikan kontribusi 45 gol dan 15 assist.