Transfer Ronaldo Membuat Sepak Bola Menjadi 3 Dimensi

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, resmi berseragam Juventus setelah diperkenalkan secara resmi pada Senin (16/7/2018). Bagi manajer Manchester United, Jose Mourinho, transfer Ronaldo membuat sepak bola menjadi semakin terkotak-kotak.

Cristiano Ronaldo resmi memperkuat juara Liga Italia musim lalu, Juventus. Bianconeri, julukan Juventus, harus menggelontorkan dana lebih dari 100 juta euro untuk memboyong Ronaldo dari Real Madrid.

@Juventusfcen

Bagi mantan pelatih Ronaldo di Real Madrid, Jose Mourinho, kepindahan sang megabintang ke Italia akan meningkatkan pamir Serie A. Langkah Juventus mendatangkan Ronaldo diyakini Mourinho akan membuat tim-tim pesaing jadi meningkatkan tim agar tak tertinggal semakin jauh.

“Jika perspektif tim-tim seperti Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma bisa berubah, mereka tak akan membiarkan Juventus dengan Ronaldo menjadi yang paling kuat. Itu akan menjadi motivasi tersendiri bagi tim pesaing,” ucap Mourinho seperti dilansir Football5Star.com dari Mirror.

“Serie A saat ini menjadi salah satu liga paling penting di dunia. Dalam sepak bola, segalanya bisa berubah,” tuturnya.

Lebih dari itu, Mourinho melihat keberadaan Ronaldo di Italia akan mengubah sepak bola menjadi 3 kutub. Sebab, Liga Inggris, Spanyol, dan Italia tak lagi berjarak terlalu jauh dalam hal kualitas pemain.

“Liga Spanyol tak lagi memiliki dua pemain terbaik di dunia. Inggris punya Premier League, liga paling kompetitif dengan banyak pemain bintang. Jadi, saat ini sepak bola punya 3 dimensi,” kata Mourinho.

“Sekarang semuanya melihat ke Italia karena Ronaldo, Liga Inggris karena liga terbaik di dunia, dan Spanyol karena Lionel Messi,” ujar pelatih yang juga berasal dari Portugal itu.

Mourinho juga menyinggung transfer Ronaldo akan membawa keuntungan besar bagi Juventus. Maklum, pemain beralias CR7 itu terkenal mampu mendatangkan iklan dan investor kepada klub yang ia naungi.

Comments
Loading...