Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tuai Pujian Dari Erick Thohir, Spalletti Merendah

185

Football5star.com, Indonesia – Beberapa waktu lalu, Presiden Inter Milan, Erick Thohir, melayangkan pujian kepada pelatih Nerazzurri, Luciano Spalletti. Pengusaha kelahiran Jakarta tersebut menganggap bahwa Spalletti merupakan otak kebangkitan timnya musim ini. Posisi Inter yang kini menduduki puncak klasemen sementara Serie A menjadi bukti kejelian mantan taktisi AS Roma tersebut.

Meski mendapat pujian, Spalletti memilih merendah. Ia berpendapat jika dirinya tidak harus bekerja keras karena kualitas yang dimiliki para pemain Inter. Anak asuhnya memang tengah merajai beberapa statistik di liga. Mauro Icardi tercatat sebagai top skorer sementara dengan 16 gol.

Erick Thohir-Inter Milan
calciotempo.com

Kemudian ada Antonio Candreva, sejauh ini menjadi pemain terbanyak yang menyumbang assist dengan tujuh kali umpan berbuah gol. Sementara Samir Handanovic yang mencatatkan clean sheet terbanyak dengan tujuh pertandingan tanpa kebobolan.

“Pujian tentu saja harus dilayangkan kepada para pemain karena mereka yang bermain di lapangan, bukan aku. Aku merasa seperti ada di rumah sendiri, menonton pertandingan dengan duduk di sofa tanpa melakukan banyak hal,” jelas Spalletti.

“Miranda adalah contoh sempurna seorang pemimpin. Ketika ada masalah, dia bisa langsung datang dan langsung mengurusnya dengan baik,” lanjutnya.

Pujian pelatih berusia 58 tahun tersebut bukan tanpa alasan. Sejauh ini, Inter tercatat sebagai tim yang paling sedikit kebobolan di Serie A. Dari 15 pertandingan, Handanovic baru 10 kali memungut bola dari gawang. Jumlah tersebut juga ditorehkan oleh Napoli dan Roma.