Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Udinese Tunjuk Massimo Oddo Sebagai Pelatih Baru

222

Football5star.com, Indonesia – Tak perlu waktu yang lama bagi Udinese untuk menunjuk pelatih baru. Beberapa jam setelah memecat Luigi Del Neri, Selasa (21/11/2017), klub beralias Bianconeri ini menunjuk Massimo Oddo sebagai suksesor.

Penunjukkan ini tidak terlalu mengejutkan karena saat Del Neri dipecat, sudah ada kabar Oddo akan menjadi pengganti. Ternyata berita itu benar adanya karena mantan pealtih Pescara tersebut menjadi nakhoda baru di Stadio Friuli.

“Kami senang mengumumkan bahwa Massimo Oddo sudah ditunjuk sebagai pelatih baru Udinese,” demikian pernyataan klub Serie A tersebut.

Udinese memecat Del Neri setelah mereka kalah 0-1 saat menjamu Cagliari, Minggu (19/11). Hasil negatif itu membuat Udinese saat ini baru mengemas 12 poin dan menempati urutan ke-14 klasemen sementara.

Mendapat tugas sebagai pelatih baru, Oddo cukup antusias. Dia menilai Udinese memiliki potensi bagus dan Oddo tak mau melimpahkan hasil negatif yang diraih selama ini kepada Del Neri.

“Saya berterima kasih kepada klub atas kesempatan yang diberikan. Terima kasih juga kepada Del Neri,” ujar Oddo dalam jumpa pers pertama sebagai pelatih baru Udinese.

“Saya sadar, ketika semua yang tidak bagus terjadi, tidak hanya kesalahan pelatih. Saya sudah pernah berada di sana. Saya sangat bahagia dengan penunjukkan ini, ini klub dengan ambisi dan fasilitas bagus. Saya memiliki filosofi dan yakin dengan skuad ini yang sangat potensial.”

Mengenai target, Oddo tidak mengatakan secara gamblang. Dia hanya berusaha untuk meraih kemenangan sebanyak mungkin seperti yang diraih dalam kompetisi Serie B.