Ventura Ajukan Surat Pengunduran Diri di Chievo

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Chievo Verona, Gian Piero Ventura mengajukan surat pengunduran diri setelah baru mendapatkan satu poin dalam empat pertandingan. Mantan pelatih Timnas Italia berpamitan kepada para pemain setelah di laga terakhir, Chievo bermain imbang 2-2 melawan Bologna.

Setelah gagal meloloskan Azzurri ke Piala Dunia 2018, Ventura dikontrak oleh Chievo. Ventura menggantikan posisi Lorenzo D’Anna yang dipecat setelah kalah dari AC Milan dengan skor 3-1.

Keputusan ini membuat manajemen Chievo kelabakan. Pasalnya, sebelumnya tak ada pembicaraan apapun mengenai pengunduran diri Ventura. Direktur Olahraga Chievo, Giancarlo Romairone meminta Ventura untuk memikirkan kembali keputusannya.

“Kami sedang menunggu waktu yang tepat dan menunggu kepala dingin untuk mengeluarkan keputusan. Kita harus menganalisis situasi bersama dengan pikiran-pikiran yang muncul di saat yang panas,” ungkap Romairone dikutip Football5star dari Sky Sport Italia.

Setelah peluit panjang berbunyi, Ventura menemui Romairone dan meminta izin untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih. Romairone meminta Ventura untuk memikirkan kembali keputusannya dan mengeluarkan keputusan ketika kepala telah dingin.

“Pada peluit akhir, Pelatih (Ventura) memberi tahu saya bahwa dia akan mengumumkan keputusannya kepada para pemain. Saya mendesaknya untuk menunggu,” tambahnya.

Saat ini, Chievo berada di dasar klasemen dengan torehan tiga angka hasil dari tiga kali imbang. Chievo menjadi satunya tim di lima liga top Eropa yang belum pernah meraih kemenangan.

 

Comments
Loading...