Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Montella Akan Sering Lakukan Rotasi Musim Ini

227

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Vicenzo Montella, berniat memanfaatkan seluruh pemain yang ia punya musim ini untuk menghadapi jadwal padat. Dengan demikian, ia akan terbantu dalam menyiapkan tim yang akan bermain pada setiap pertandingannya.

Musim ini, Rossoneri berpartisipasi dalam ajang Europa League. Pada pertandingan perdana melawan Austria Wien, akhir pekan lalu, anak asuh Montella berhasil menang 5-1. Jadwal padat belum terbukti menggangu performa Milan musim ini. Kekalahan 1-4 dari Lazio terjadi usai jeda internasional.

“Kami akan mencoba melakukan rotasi sebanyak yang kami bisa. Akan ada banyak pertandingan ke depannya dan waktu yang dimiliki tidak terlalu banyak,” kata mantan pemain AS Roma tersebut.

Untuk menyiasati persiapan latihan yang sempit, Montella biasanya langsung mengarahkan anak asuhnya untuk mempelajari kekuatan dan kelemahan calon lawan. Dari situ, mereka bisa tahu kira-kira pemain mana yang cocok diturunkan pada pertandingan berikutnya.

“Menonton rekaman video lawan sangat vital untuk kami. Di tim ini, ada banyak pemain dengan karakter berbeda.Persaingan di dalam tim bisa menjadi sangat penting bagi tim besar. Kompetisi masih sangat panjang dan itu yang akan kami manfaatkan semaksimal mungkin,” lanjut Montella.

Tengah pekan ini, Milan akan menghadapi tim promosi musim ini, SPAL. Kemenangan akan membuat mereka menempel para pesaingnya, terutama Inter di papan klasemen. Mauro Icardi dkk gagal menang atas Bologna. Kemenangan atas SPAL bisa menipiskan selisih poin Milan dengan Inter menjadi hanya satu poin.