Walau Dibekap Cedera, Allegri Jamin Posisi Buffon

210

Football5Star.com, Indonesia – Gianluigi Buffon saat ini sedang berkutat dengan cedera yang telah diderita sejak Desember lalu. Namun, hal itu tampaknya tak membuatnya khawatir akan kalah bersaing bersaing dengan Wojciech Szczesny. Pelatih Massimiliano Allegri telah menjamin posisi legenda hidup Si Nyonya Tua itu.

Penjaga gawang veteran itu baru dua kali turun sebagai starter di Serie A sejak Oktober lantaran mengalami cedera betis. Hal itu membuat Szczesny menjadi pilihan utama Allegri dan menunjukkan performa apik sebagai penggantinya dengan mencatat 10 cleansheet di 15 laga di semua kompetisi.

Aksi terakhir pemain Polandia terjadi ketika ia menghantar klub Turin menang 1-0 atas Genoa. Walau kembali bermain apik, Allegri mengungkap Buffon tetap menjadi pilihan utamanya ketika pulih dari cedera. Ia juga menegaskan kipernya itu akan kembali berlatih pekan ini.

zimbio.com

“Buffon akan kembali pekan ini, dia siap untuk itu dan begitu juga dengan pemain lainnya. Dia akan jadi starter, meski Szczesny menunjukkan permainan impresif tapi saya harus mengambil keputusan,” imbuh Allegri kepada Premium Sport, Selasa (23/1/2018).

Eks pelatih AC Milan kemudian menolak bereaksi atas klaim manajer Napoli, Maurizio Sarri, yang mengatakan Juventus akan diuntungkan dengan jadwal pekan ini.

“Bukan saya yang menentukan kapan kami akan bermain, saya takkan membalas Sarri, yang tengah senang dengan hasil yang diraih timnya dan ada di puncak klasemen.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.