Walau Menang 3-0, Pjanic Puji Ketangguhan Bologna

0 255

Football5Star.com, Indonesia – Juventus sukses mengalahkan Bologna 3-0 di giornata ke-18 Liga Italia, Minggu (17/12/2017). Kendati menang, Miralem Pjanic memuji ketangguhan I Rossoblu sepanjang laga. Menurutnya, tuan rumah telah merepotkan timnya selama 90 menit.

Kemenangan Juventus kali ini dipastikan oleh gol Pjanic melalui tendangan bebas, tandukan Mario Mandzukic, dan sepakan keras Blaise Matuidi. Tambahan tiga poin membuat Si Nyonya Tua berada di posisi kedua klasemen dengan 41 poin. Terpaut satu angka dari Napoli di puncak.

“Kami mencoba mengendalikan pertandingan sebelum gol tercipta karena memiliki sedikit masalah pada penyelesaian akhir. Tapi kami terus berusaha melakukannya selama 90 menit. Itu tidak mudah, Bologna sangat kuat bermain di kandang dan itu sudah mereka buktikan,” kata Pjanic pada Sky Sport Italia, Minggu (17/12/2017).

zimbio.com

Selain itu, ia pun memuji strategi yang digunakan pelatih Massimiliano Allegri selama ini. Baginya, formasi 4-3-3 sangat pas untuk Juventus, terlebih dirinya yang bisa leluasa mengontrol permainan tim.

“Kami menunjukkan performa yang bagus dan saya rasa pelatih sangat bangga pada tim ini. Sejak di sini, pelatih ingin saya bermain ke depan dalam formasi 4-3-3. Hal itu membuat saya merasa bagus dan bisa berimprovisasi di lapangan,” ia menuturkan.

Kemenangan ini pun dianggap Pjanic sebagai modal berharga Juventus saat menghadapi AS Roma. Laga kedua klub raksasa ini akan berlangsung sengit mengingat keduanya hanya berjarak tiga poin di klasemen.