Liga Jerman: Ancelotti Mulai Perhitungkan Leipzig Dalam Perburuan Gelar Bundesliga

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, menegaskan bahwa dirinya tak mempermasalahkan Bayern Munich tak berada dipuncak Bundesliga pada pertengahan musim. Tapi meski demikian, ia tetap memperingatkan bahwa RB Leipzig akan terus memberikan perlawanan yang ketat.

Bayern memang telah mendominasi Bundesliga selama beberapa tahun terakhir. Mereka memenangkan empat gelar berturut-turut di bawah arahan Jupp Heynckes dan Pep Guardiola, dan musim ini klub raksasa Bavaria tersebut sedang mencari trofi kelima beruntun mereka.

Namun, Bayern tampaknya belum terlalu mengeluarkan kekuatan sesungguhnya di bawah asuhan Ancelotti, yang mengambil alih peran Guardiola pada musim panas kemarin, dan mereka kini harus puas menempati posisi kedua setelah 12 pertandingan, terpaut tiga poin dari Leipzig.

“Yang terpenting adalah berada di puncak klasemen pada akhir musim dan memenangkan gelar. Pada musim terakhir saya di Real Madrid, kami memenangkan 22 pertandingan berturut-turut dari September hingga Desember, tapi pada akhirnya kami tidak meraih juara,” ujar Ancelotti, dilansir Goal.

Perlu diketahui, Leipzig baru dibentuk pada tahun 2009 dan kini menjadi tim yang mendapatkan sorotan lebih di Jerman. Lesatan Leipzig membuat Ancelotti mulai was-was dengan peluang timnya dalam perburuan gelar Bundesliga musim ini.

“Leipzig adalah tim yang sangat bagus dan telah menjalani musim dengan sangat baik pula. Saya yakin mereka akan menjadi lawan yang serius hingga akhir musim nanti.”

Comments
Loading...