Liga Jerman: Aubameyang Mungkin Tinggalkan Dortmund Musim Depan

Football5star, Indonesia – Kabar buruk untuk Borussia Dortmund. Striker andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang, mengakui berpeluang hengkang musim panas nanti.

Masa depan Aubameyang sejak musim panas lalu selalu jadi bahan pemberitaan media. Ini tak lepas dari ketertarikan banyak klub Eropa dan juga China kepada pemain asal Gabon tersebut.

Ini semua berkat ketajaman Aubameyang selama memperkuat Dortmund dengan torehan 100 gol dari 165 penampilan di seluruh kompetisi.

Wajar saja jika Dortmund begitu khawatir dan selalu menyanggah komentar terkait spekulasi masa depan Aubameyang. Dortmund tentu tak ingin kehilangan pemain bintangnya seperti Robert Lewandowski, Mario Goetze, Henrikh Mkhitaryan, dan juga Mats Hummels.

Kini Dortmund harus benar-benar cemas soal kelanjutan karier Aubameyang di sana. Pasalnya pemain 27 tahun itu membuka kemungkinan untuk hengkang demi peningkatan dalam kariernya.

Tentu ini jadi kabar baik untuk Real Madrid yang dikabarkan ngebet mendatangkan Aubameyang.

“Saya menanyakan soal ini kepada diri sendiri. Dalam beberapa kesempatan saya memang sangat mempertimbangkan untuk pindah musim panas nanti,” tutur Aubameyang seperti dilansir Soccernet.

“Tentunya saya merasa sangat betah karena fans begitu luar biasa. Ini klub besar. Meski demikian saya sering bertanya-tanya – jika saya ingin mengambil langkah berikutnya, apakah saya harus pergi?”

“Saya tidak punya jawabannya. Saya akan memikirkannya secara matang-matang. Saya sudah 27 tahun. Jika saya ingin berkembang lebih baik lagi, maka saya akan melakukannya musim panas ini. Apakah itu pantas atau tidak?.”

“Saya harus melihat opsi yang ada saat ini. Apakah saya bakal jadi pilihan utama. Tentu saja jika saya tidak pindah, maka saya akan pensiun di sini. Saya akan coba memikirkannya dulu,” pungkasnya.

Comments
Loading...