Liga Jerman Baru Dimulai, Schalke 04 Langsung Pecat Pelatih

Football5star.com, Indonesia – Dua kekalahan dari dua pertandingan Liga Jerman 2020-21 membuat Schalke 04 langsung memberhentikan pelatih kepala mereka, David Wagner. Pelatih berusia 48 tahun itu resmi dibebastugaskan pada Minggu (27/9) sore WIB.

Schalke mengawali kiprahnya di Liga Jerman musim ini dengan buruk. Di pertandingan pembuka, mereka menelan kekalahan telak, 8-0 dari Bayern Munich. Pada Sabtu (26/9) lalu, mereka kembali menelan kekalahan. Kali ini dari Werder Bremen dengan skor 1-3.

Masa depan Wagner di Veltins Arena memang sudah berada di ujung tanduk semenjak akhir musim 2019-20 lalu. Akan tetapi, direksi Schalke masih memberikan waktu kepada Wagner untuk membalikkan situasi di awal musim 2020-21.

David Wagner - Schalke 04 - Liga Jerman - T-Online
SuperSport

Pada paruh pertama Liga Jerman musim lalu, Wagner berhasil membawa Schalke tampil apik karena hanya menelan dua kekalahan dari 17 pertandingan. Di paruh kedua, penampilan Suat Serdar cs mengalami penurunan drastis karena hanya mampu meraih satu kemenangan dan enam imbang.

Catatan buruk tersebut membuat Schalke harus puas mengakhiri musim di peringkat 12 klasemen. Hanya unggul tujuh poin dari Werder Bremen yang ada di peringkat 16.

“Kami semua tentunya berharap David Wagner bisa membalikkan situasi. Sayangnya, hasil dua pertandingan pembuka musim ini gagal memberikan hasil maupun performa yang kami harapkan,” kata direktur Schalke 04, Jochen Schneider dikutip dari laman resmi Liga Jerman.

“Kami ingin berterima kasih kepada Wagner serta seluruh stafnya atas kerja kerasnya untuk membawa Schalke mengembalikan performa terbaiknya di awal musim ini,” sambung Schneider.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More