Liga Jerman: Bayern Konfirmasi Willy Sagnol Jadi Asisten Baru Ancelotti

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich mengumumkan kembalinya Willy Sagnol untuk mengemban tugas sebagai asisten pelatih Carlo Ancelotti.

Sagnol meneken kontrak berdurasi dua tahun dengan klub yang pernah dibelanya selama sembilan tahun. Kala masih bermain untuk Bayern, mantan bek kanan Timnas Prancis itu mempersembahkan lima gelar juara Bundesliga 1 dan Liga Champions 2001.

Sejak pensiun sebagai pemain, Sagnol memang mencoba peruntungan di dunia kepelatihan. Namun, dia sempat mengalami kegagalan saat dipecat oleh Girondin Bordeaux pada Maret 2016.

Berselang setahun sejak dipecat Bordeaux, pria berusia 40 tahun itu mendapat kesempatan dari Bayern untuk menimba ilmu kepada pelatih sekaliber Ancelotti.

Dia akan menjadi salah satu tangan kanan Ancelotti, menggantikan peran Hermann Gerland, yang ditugaskan menangani akademi Bayern. Dia juga menjadi pengganti jangka panjang Paul Clement, dan akan bekerja sama dengan putra Anceloti, David, mulai 1 Juli mendatang.

“Selamat datang kembali di FC Bayern, Willy Sagnol! Pria asal Prancis ini akan menjadi asisten baru pelatih Carlo Ancelotti,” tulis pernyataan Bayern.

Ancelotti sendiri menyambut gembira kedatangan Sagnol. Keberadaan Sagnol sebagai figur yang sudah sangat mengenal Bayern diharapkan membantunya meraih sukses lebih.

“Kehilangan dua asisten, Paul Clement pergi saat musim dingin, dan Hermann Gerland pada akhir musim, saya meminta direksi mendatangkan asisten pelatih baru. Sekarang, saya tak sabar bekerja sama dengan dia (Sagnol),” ucap Ancelotti.

Sagnol pun mengekspresikan kegembiraannya bisa belajar dari maestro taktik asal Italia dan memboyong kembali keluarganya ke kota yang pernah membawanya berjaya di dunia sepak bola.

“Saya senang kembali ke Munich dengan keluarga. Sebuah kehormatan buat saya ditunjjuk oleh Carlo Ancelotti, salah satu pelatih terbaik dan berpengalaman di dunia. Saya tak sabar bekerja di staf kepelatihannya,” sebut Sagnol.

Comments
Loading...