Liga Jerman: Dortmund Pinjamkan Neven Subotic ke FC Cologne

Football5star, Indonesia – Neven Subotic takkan menghabiskan sisa musim ini bersama Borussia Dortmund. Sebab Subotic baru saja dipinjamkan ke FC Cologne.

Subotic sudah terbuang dari skuat utama Dortmund musim lalu sejak kedatangan Thomas Tuchel sebagai pengganti Juergen Klopp. Bek asal Serbia itu cuma main 11 kali sepanjang musim lalu.

Cedera juga jadi alasan kenapa Subotic sulit mendapatkan lagi tempatnya di tim inti. Dia sempat mengalami serangkaian cedera yang membuat performa menurun.

Di musim ini Subotic tak lagi terpakai oleh Tuchel dan dia malah dikirim ke tim cadangan Dortmund. Wajar saja kondisi yang ada membuat Subotic gerah.

Akhirnya Subotic memilih pergi di bursa transfer Januari ini setelah dipinjamkan ke sesama klub Bundesliga, FC Cologne, sampai akhir musim.

“Karena jasa besarnya untuk BVB, kami telah sepakat untuk memenuhi keinginan eksplisit si pemain untuk dipinjamkan ke Cologne sampai akhir musim sehingga dia bisa mendapatkan lebih banyak waktu bermain di level tinggi,” tutur Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, di situs resmi Dortmund.

Subotic sebenarnya merupakan pemain andalan Dortmund di era Klopp dengan total 193 penampilan di Bundesliga dan 15 gol. Dia turut membawa Dortmund meraih gelar juara liga di tahun 2011 dan 2012, serta finalis Liga Champions 2013.

“Saya sangat berterima kasih atas tahun-tahun fantastis yang saya lewati di BVB. Sebagai seorang pemain profesional yang ambisius, saya 100 persen berkomitmen kepada Cologne mulai hari ini,” ujar Subotic.

“Saya ingin main di Bundesliga lagi. Itu yang menjadi dorongan saya,” sambung bek berusia 28 tahun itu.

Comments
Loading...