Liga Jerman Harus Usai Sebelum Tanggal 30 Juni 2020

Football5star.com, Indonesia – Nasib Liga Jerman memang masih sedang terombang-ambing akibat serangan virus COVID-19 di Eropa. Namun, Badan Liga Jerman (DFL) memastikan kalau kompetisi harus sudah selesai sebelum tanggal 30 Juni 2020.

Untuk mencapai target tersebut, rencananya DFL akan melakukan pertemuan pada tanggal 31 Maret mendatang. Salah satu agenda yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut ialah, kemungkinan untuk menggelar kompetisi pada awal Mei mendatang.

“Berdasarkan rapat yang sudah dilakukan, DFL sepakat untuk menyelesaikan kompetisi musim ini sebelum tanggal 30 Juni 2020. Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan sekitar 56.000 orang yang nasibnya tergantung kepada pertandingan sepak bola setiap pekannya,” tulis pernyataan lengkap DFL.

DFL - COVID-19 - Liga Jerman - Getty Images
Getty Images

“Saat ini, DFL sedang bekerja keras untuk mencari formula yang bisa diterapkan berkaca dari situasi saat ini. Yakni, laga tanpa penonton dan meminimalisir jumlah orang yang dibutuhkan untuk menggelar setiap pertandingan,” sambung pernyataan tersebut.

Saat ini, Liga Jerman memang sedang dihentikan hingga awal April mendatang. Komite Eksekutif DFL sudah memberikan rekomendasi untuk menghentikan semua pertandingan Liga jerman setidaknya hingga tanggal 30 April 2020.

Penghentian kompetisi ini membuat sejumlah klub Jerman langsung turun tangan untuk membantu perang melawan COVID-19. Sejumlah klub seperti Borussia Moenchengladbach dan Bayern Munich pun sudah memberikan sumbangan dana yang cukup besar.

Tak hanya klub, para pemain juga turut memberikan kontribusi. Diantaranya adalah Robert Lewandowski yang memberikan donasi sebesar 1 juta Euro. Selain itu, Joshua Kimmich dan Leon Goretzka juga ikut memberikan donasi melalui laman wekickcorona.com.